hai agan agan yang ganteng ganteng :D kali ini ane mau posting tentang performance/kineja fotografi. langsung aja
kinerja top .
Penggunaan. Rekomendasi. Intro Kinerja Spesifikasi Dibandingkan Lebih
Keseluruhan. Autofocus. Bokeh. Pernapasan Warna Coma
Distorsi Ergonomi Eyeblow Falloff Filter.
Flare & Ghosts. Lateral Warna Pinggiran. Mekanika Makro .
Ketajaman Spherochromatism Sunstars.
secara keseluruhan
The Canon 24-70 4 L IS hampir setajam spektakuler 24 - 70mm f/2.8 L II , tapi jauh lebih kecil , hampir sama dibuat dengan baik , dan menambah Image Stabilization .
The " Makro " mode tidak terlalu berguna karena subjek harus begitu dekat dengan lensa yang blok lensa lampu .
autofocus
Autofocus cepat dan hampir diam , seperti yang kita ambil untuk diberikan dengan Canon . Untuk mata pelajaran masih saya menembak , hampir seketika .
Auto / Manual Switching
Hanya ambil cincin fokus setiap saat untuk instan manual-fokus override .
Hanya memindahkan saklar AF - MF jika Anda ingin menonaktifkan kamera dari auto fokus .
AF Kecepatan
AF cepat ! , Sebagai Kanon selalu berada.
The motor AF hums sangat sedikit jika Anda menembak dalam keheningan dan Anda akan mendengar beberapa internal yang geser . Ini pada dasarnya adalah sama dengan setiap lensa AF modern lainnya .
AF Akurasi dan Konsistensi
Aku melihat tidak ada kesalahan autofocus pada saya Canon 5D Mark III .
Terutama pada f / 4 , setiap tembakan sudah mati -on pada setiap focal length .
Yes! Kesempurnaan !
Fokus dengan zoom
Fokus bergeser sedikit ketika memperkecil , jadi fokus setelah diperbesar .
modus MAKRO
Autofocus bekerja dalam modus MAKRO , tetapi hanya bekerja pada rentang yang terbatas .
Fokus Manual
Manual fokus mudah , hanya ambil cincin .
Dibutuhkan hanya 100 º untuk pergi dari end-to -end dari skala fokus .
bokeh
Bokeh , kualitas out-of -focus area yang bertentangan dengan tingkat defocus , biasanya netral , terutama untuk latar belakang ketika fokus pada jarak dekat seperti 1 meter ( 3 kaki) . Kadang-kadang Anda akan mendapatkan sedikit dari sebuah titik di tengah lingkaran blur , artefak dari desain aspherical .
Fokus pada 3 meter ( 10 kaki ) , latar belakang bokeh di tak terhingga mulai memburuk , tapi jadi apa , itu tidak cukup jauh dari fokus untuk itu penting .
Jika Anda ingin bagus , latar belakang lembut , menembak f / 4 di 70mm dan mendapatkan sedekat Anda bisa untuk subjek Anda .
fokus Pernapasan
Fokus pernapasan ( gambar mengubah ukuran sebagai fokus ) sebagian besar menarik bagi sineas yang tidak ingin gambar mengubah ukuran ( " bernapas " ) sebagai lensa difokuskan di antara mata pelajaran yang berbeda .
Gambar dari Canon 24 - 70mm f / 4 L IS semakin kecil karena fokus lebih dekat , di semua pengaturan focal length .
warna Rendition
Keseimbangan warna ini 24 - 70mm f / 4 L IS tampaknya sama dengan lensa Canon EF saya yang lain .
koma
Coma , atau saggital koma flare , adalah ketika titik cahaya di sudut-sudut berubah menjadi gumpalan berbentuk batwing . Hal ini sering masalah dengan cepat normal atau lebar lensa .
Saya tidak melihat ada koma dalam lensa ini .
distorsi
The Canon 24 - 70mm f/2.8 II memiliki sebagian besar distorsi bantalan . Ini memiliki distorsi barrel moderat di 24mm , dan dari 35 - 70mm itu punya distorsi bantalan moderat .
Ini memiliki distorsi kurang dari salah satu dari 24-70/2.8 L II atau 24-70/2.8 lensa L .
Gunakan nilai-nilai ini dalam perangkat Lens Distortion Photoshop untuk menghapusnya :
Pada Full-Frame dan 35mm
3m ( 10 ' )
angka tak terbatas
24-70/2.8 II di 3m ( 10 ' )
24mm
1,3 *
+2.0 *
1,5 *
35mm
-1.0
-0.2 *
0,0 *
42mm
-1.8
-1.0
-1.7
50mm
-1.6
-1.1
-3.0
70mm
-1.7
-1.6
-2.7
© 2013 KenRockwell.com . All rights reserved.
* Beberapa waviness tetap .
ergonomi
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Canon EF 24 - 70mm f / 4 L IS USM .
Ergonomi adalah luar biasa .
Zooming halus dan tidak pernah kerumunan setiap rentang together.It dapat memperkecil dengan satu jari tegas , dan idealnya ingin dua jari untuk zoom cepat .
Sampel saya beli pasti tidak memiliki zoom creep, jadi aku bingung mengapa ia memiliki kunci zoom . Tidak ada peringatan neon terang ketika Anda flip -on kunci zoom .
Fokus merasa Manual sempurna .
Lupakan modus Macro , itu sakit dan mendapatkan begitu dekat Anda memblokir cahaya Anda sendiri . Saya berharap bahwa mode makro terkunci -out yang menuntut saklar geser menghilang pada 1980-an , tapi satu kembali dalam lensa ini sebagai fitur penjualan .
AF - MF beralih jatuh tepat di bawah ibu jari Anda .
Zoom dan fokus cincin yang terbuat dari paduan karet yang tertutup , yang terasa sangat padat .
Eyeblow
Sebagai " sumur minyak " zoom yang memompa masuk dan keluar sebagai memperkecil , udara harus datang dan pergi ke suatu tempat .
Udara yang cukup pompa melalui bagian belakang lensa ini yang kadang-kadang saya bisa merasa sedikit meniup mata saya karena saya tampilannya kembali ke ujung yang lebar .
Ya , seperti banyak membesarkan , lensa ini menarik udara melalui kamera dan jendela bidik .
Falloff ( sudut gelap )
Dengan profil lensa pada saya Canon 5D Mark III atau kamera yang sama , falloff tidak pernah terlihat di setting apapun .
Pada film atau tanpa profil lensa , falloff terlihat di f / 4 , dan berlalu f/5.6 .
Saya sudah dibesar-besarkan ini dengan menembak target abu-abu datar dan menyajikannya dengan latar belakang abu-abu .
Canon 24 - 70mm f/2.8 L II falloff pada full-frame
5D Mk III kontrol pencahayaan perifer diaktifkan , ISO 100 :
f / 4
f/5.6
f / 8
24mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
35mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
50mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
70mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
Kisaran Makro Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
© 2013 KenRockwell.com . All rights reserved.
5D Mk III kontrol pencahayaan perifer dinonaktifkan ( hasil yang sama pada film) :
f / 4
f/5.6
f / 8
24mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
35mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
50mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
70mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
Kisaran Makro Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
© 2013 KenRockwell.com . All rights reserved.
Filter , Gunakan dengan
Pada 24mm full -frame , hanya satu filter bekerja sebelum kita mulai mendapatkan vignetting .
Pada full-frame , standar Hoya polarizer berputar ( ketebalan 7.24mm cincin , tidak termasuk benang belakang ) bekerja sempurna pada setiap setting; ada tidak perlu untuk filter tipis eksotis .
Jika Anda perlu menumpuk filter , Anda harus zoom-in dari 24mm .
Pada selain kamera full-frame , crop factor memastikan tidak pernah akan vignetting , bahkan dengan filter ditumpuk di 24mm .
Sayangnya , Canon cheaped -out dan benang saringan adalah plastik , jadi hati-hati untuk tidak cross- benang .
Flare dan Hantu
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Full-frame , f / 9 di 41mm . memperbesar .
Flare dan hantu dikendalikan dengan sangat baik , tetapi jika Anda mendorongnya , Anda akan mendapatkan satu atau dua titik hijau .
Apa yang Anda lihat titik-titik di mana akan bervariasi dengan pengaturan panjang fokus dan posisi sumber cahaya dalam gambar Anda .
Lateral Warna Pinggiran
Ditembak dengan profil lensa , tidak ada pinggiran warna lateral.
Ditembak tanpa profil lensa , ada sedikit pinggiran kuning - ungu di 24mm , tidak ada sama 35mm atau 50mm , dan sangat sedikit pinggiran hijau - magenta di 70mm .
Atas kinerja makro
Berikut adalah seberapa dekat kita mendapatkan full-frame dalam modus fokus reguler :
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS Macro
Pada jarak dekat -focus biasa di 70mm full -frame , Canon 24-70 f / 4 IS .
Berikut adalah tanaman dari gambar 22MP ini pada 100 % :
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS Macro
Crop dari gambar di atas 100 % , menembak f / 8 pada ISO 100 pada 5D Mark III . Jika ini adalah 6 " ( 15cm ) lebar pada layar Anda , gambar penuh akan mencetak 40 x 60 " ( 1 x 1,5 meter ) !
Modus MAKRO khusus cukup berguna karena subjek Anda bisa lebih dekat dari satu inci ke kaca depan lensa , sehingga mustahil untuk menerangi subjek Anda . Berikut adalah seberapa dekat itu akan :
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS Macro
Pada terdekat MAKRO modus jarak pada full-frame , Canon 24-70 f / 4 IS .
Lihat bagaimana arloji saya dalam bayangan ? Ini adalah yang terbaik yang saya bisa lakukan dengan streaming cahaya dari samping .
Berikut adalah tanaman dari gambar 22MP ini pada 100 % :
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS Macro
Crop dari gambar di atas 100 % , menembak f / 8 pada ISO 100 pada 5D Mark III . Jika ini adalah 6 " ( 15cm ) lebar pada layar Anda , gambar penuh akan mencetak 40 x 60 " ( 1 x 1,5 meter ) !
Autofocus bekerja dalam modus MAKRO , tapi ingat bahwa ia tidak dapat fokus lebih banyak dari jangkauan , sehingga Anda akan harus meletakkan kamera di sekitar posisi yang tepat sebelum mencoba untuk autofocus . Untuk makro , fokus manual biasanya bekerja lebih baik .
Nota bene : Data EXIF Anda akan membaca 80mm ketika cincin zoom berada dalam kisaran MAKRO .
Kinerja Mekanika atas
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Belakang , Canon EF 24 - 70mm f / 4 L IS USM . memperbesar .
The Canon 24 - 70mm f/4L IS dibuat dengan sangat baik , tapi sebagian besar dari plastik di luar .
Bagian depan lensa baru ini adalah semua plastik , dan jika Anda mencoba untuk menggoyangkan itu ketika diperluas , sedikit sangat sedikit menggoyangkan adalah normal .
Filter Threads
Plastik .
Fore Barrel
Plastik .
Hood Mount
Plastik .
Cincin Identity
Plastik .
Cincin Fokus
Logam , karet tertutup .
Mid - barel
Plastik .
internal
Logam dan plastik .
zoom Cincin
Logam , karet tertutup .
barel belakang
Plastik .
Moisture segel di gunung
Ya.
bukit
Logam chrome .
tanda-tanda
Cat .
Serial Number
Laser terukir ke bagian bawah laras lensa plastik .
Canon 24-70 IS 4 .
Bawah , Canon 24-70 IS 4 .
Tanggal Kode
Tidak ada ditemukan .
Suara Ketika Terguncang
Clunking moderat dan gemerincing .
buatan
Jepang .
Kinerja Ketajaman atas
Lensa ketajaman tidak terlalu menjadi masalah , tapi jelas mengalihkan perhatian amatir yang membingungkan ketajaman lensa dengan ketajaman gambar .
Ini mengatakan, Canon 24 - 70mm f / 4 L yang sangat baik . Ketajaman bervariasi sangat sedikit dari pusat ke tepi dan tetap hampir sama dengan aperture . Tidak ada banyak alasan untuk berhenti bawah untuk lebih jelasnya , itu sudah super tajam di f / 4 sampai ke sudut .
Selama Anda berada dalam fokus , ketajaman tidak berbeda jauh dari kesempurnaan , kecuali dengan f/11 , di mana difraksi melembutkan gambar .
Hei, maaf luang Anda grafik membosankan tak berujung , tapi dengan lensa yang baik ini , tidak ada yang menunjukkan selain gambar yang tajam dalam segala kondisi .
Kerugian terbesar untuk ketajaman akan kurangnya visi yang tepat dan teknik , tidak pernah lensa ini . Saya membeli tambang langsung dari Adorama . Aku tidak bisa menjamin apa-apa jika Anda membeli dari toko lokal atau rantai di mana Anda tidak pernah benar-benar tahu siapa yang dibuka dan diputar dengan lensa Anda sebelum Anda membelinya . Saya tidak pernah membeli eceran , terlalu banyak risiko , jadi mengapa membayar lebih ?
Berikut adalah kurva MTF Canon mengklaim , yang setuju dengan apa yang saya lihat :
Canon 24 - 70mm f / 4 IS MTF
Canon 24 - 70mm f / 4 IS MTF
Curves MTF Canon .
Dibandingkan dengan 24-70/2.8 L II , kurva MTF menyarankan bahwa ini lensa f / 4 adalah sedikit kurang tajam , dan yang setuju dengan apa yang saya lihat . Perbedaan diabaikan .
Kinerja Spherochromatism atas
Saya tidak melihat spherochromatism .
Performa terbaik Sunstars
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Full-frame , f/16 pada 45mm . memperbesar .
Dengan diafragma 9 - berbilah , hal ini Canon 24 - 70mm f / 4 L IS dapat membuat sunstars 18 - menunjuk pada titik-titik cahaya terang .
Saya sangat terkejut : meski Canon mengklaim " bulat ", yang biasanya membunuh setiap sunstars , saya melihat sunstars di lubang moderat dan lebih kecil di bawah kondisi yang tepat . Mereka cenderung tidak harus yang jelas ( ini adalah contoh luar biasa jelas ) , dan mereka tidak simetris .
Sunstars membantu gambar menceritakan penampil betapa terang titik cahaya , karena foto tidak dapat dinyatakan mereproduksi efek cahaya atau refleksi brilian bersinar di wajah Anda .
Saya sangat bersemangat tentang sunstars . Mereka biasanya memiliki poin yang tajam , bukan yang diredam lembut wimpy " bulat " diafragma saat ini , dan mereka dapat dilihat pada lubang normal seperti f / 8 dan f/11 , tidak perlu menyipitkan mata di f/22 .
Hore !
dibandingkan atas
Penggunaan Rekomendasi Intro Kinerja Spesifikasi Dibandingkan Lebih
Ini 24-70/4 jauh lebih kecil dan lebih ringan dari 24-70/2.8 L dan 24-70/2.8 L II , dan menambahkan IS . Mereka semua sangat tajam , dengan 24-70/2.8 L II memiliki sedikit tepi jika Anda membagi piksel .
Ini 24-70/4 adalah sedikit lebih kecil dan lebih ringan dari 24-105/4 L IS , dan telah meningkatkan kemampuan untuk tampilannya baik pada akhir terluas . Peeves saya tentang 24 - 105L adalah zoom sempit yang antara 24 dan 35mm , bahwa 24 - 105mm memiliki distorsi yang sangat kuat di 24mm , dan bahwa 24-105 memiliki diafragma 8 - berbilah konyol . Ini 24 - 70mm perbaikan ketiga masalah ini , tapi Anda kehilangan 70mm ke 105mm akhir zoom .
Lihat saya Midrange Zoom Perbandingan untuk banyak lagi .
penggunaan atas
Penggunaan Rekomendasi Intro Kinerja Spesifikasi Dibandingkan Lebih
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Side , Canon EF 24 - 70mm f / 4 L IS USM . memperbesar .
AF - MF saklar
Tinggalkan ini pada AF .
MF pengaturan mengunci ke fokus manual saja.
Dalam AF , hanya ambil cincin untuk fokus manual override .
stabilisator
Tinggalkan ini di ON , bahkan jika pada monopod atau tripod banyak .
Mengubahnya OFF hanya jika pada tripod sangat kokoh, atau untuk eksposur waktu yang lama .
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Kontrol Makro , Canon EF 24 - 70mm f / 4 L IS USM .
MAKRO dan LOCK saklar
Tinggalkan ini di tengah.
Jika Anda mengatur lensa untuk 24mm dan geser ke LOCK , terkunci lensa 24mm di . Lensa saya tidak merayap , dan bahkan jika itu terjadi , aku lebih suka mengubah zoom untuk mendapatkannya kembali ke 24mm daripada harus biola dengan membuka saklar ini untuk dapat tampilannya lagi .
Untuk memindahkan cincin ke mode MAKRO , tekan dan tahan tombol arah MAKRO sementara memutar cincin ke kisaran MAKRO .
Untuk kembali ke rentang zoom biasa , tekan dan tahan tombol arah MAKRO sambil memutar cincin zoom untuk rentang zoom biasa .
Untuk fokus dalam kisaran MAKRO , mengatur cincin zoom dan memindahkan kamera untuk penyesuaian kasar . Gunakan cincin Fokus untuk fine-tuning . Untuk hasil yang optimal , Canon menyarankan meninggalkan cincin fokus di sekitar band orange pada pengaturan 1 meter .
rekomendasi atas
Penggunaan Rekomendasi Intro Kinerja Spesifikasi Dibandingkan Lebih
Ini 24 - 70mm f / 4 L IS adalah lensa besar : super tajam , distorsi yang wajar dengan Image Stabilization dan penanganan yang besar . $ 1.500 Harga berlebihan , mengingat bahwa Anda bisa mendapatkan digunakan sepenuhnya profesional 24-70/2.8 L untuk harga yang sama , tapi hei , jika Anda ingin yang terbaru dan terbaik , Anda akan harus membayar untuk itu . Hanya Anda yang dapat memutuskan Jika Ini Worth It , kepada Anda .
Versus flagship 24 - 70mm f/2.8 L II , perbedaannya jelas . F ini / 4 IS lensa lebih portabel dan ideal untuk masih Lifes , tetapi jika subjek bergerak , IS adalah tidak membantu dan halte ekstra membuat lensa f/2.8 dua kali lebih berguna dalam cahaya rendah atau dengan mata pelajaran hidup .
Bagi kebanyakan orang di full frame , akhir 24mm berarti Anda tidak perlu lensa wide lain seperti 16 - 35mm II . Karena saya perlu akhir ultrawide dan membawa ultrawide pula , aku lebih suka lensa ini tertutup 35 - 105mm gantinya.
Ini juga ideal 24-70 pada kecil - kamera format , menawarkan apa yang saya temukan untuk menjadi lebih efektif handier focal rentang panjang ( 30 - 90mm pada 1.3x dan 38 - 115mm pada 1.6x ) .
Abaikan mode makro , Anda harus mendapatkan begitu dekat bahwa Anda akan memblokir cahaya Anda . Jika Anda ingin makro nyata , dapatkan hebat Canon 100mm f/2.8 Macro atau 100mm f/2.8 Tokina untuk performa yang lebih baik di sepertiga harga.
Saya akan menggunakan 77mm B + W 010 MRC UV Filter untuk perlindungan , atau Canon 77mm UV , atau 77mm Hoya UV . Filter ini semua sangat baik , alasan untuk membayar lebih untuk B + W hanya jika Anda merasa lebih baik dengan $ 70 daripada $ 43 filter pada lensa $ 1.500.
Jika Anda telah menemukan usaha saya telah menghabiskan dalam berbagi review profesional ini bermanfaat , sumber terbesar situs ini bebas dari dukungan adalah ketika Anda menggunakan link ini , terutama link ini langsung ke sana di Adorama atau Amazon , ketika Anda mendapatkan apa-apa , tanpa negara di mana Anda tinggal .
Terima kasih !
kinerja top .
Penggunaan. Rekomendasi. Intro Kinerja Spesifikasi Dibandingkan Lebih
Keseluruhan. Autofocus. Bokeh. Pernapasan Warna Coma
Distorsi Ergonomi Eyeblow Falloff Filter.
Flare & Ghosts. Lateral Warna Pinggiran. Mekanika Makro .
Ketajaman Spherochromatism Sunstars.
secara keseluruhan
The Canon 24-70 4 L IS hampir setajam spektakuler 24 - 70mm f/2.8 L II , tapi jauh lebih kecil , hampir sama dibuat dengan baik , dan menambah Image Stabilization .
The " Makro " mode tidak terlalu berguna karena subjek harus begitu dekat dengan lensa yang blok lensa lampu .
autofocus
Autofocus cepat dan hampir diam , seperti yang kita ambil untuk diberikan dengan Canon . Untuk mata pelajaran masih saya menembak , hampir seketika .
Auto / Manual Switching
Hanya ambil cincin fokus setiap saat untuk instan manual-fokus override .
Hanya memindahkan saklar AF - MF jika Anda ingin menonaktifkan kamera dari auto fokus .
AF Kecepatan
AF cepat ! , Sebagai Kanon selalu berada.
The motor AF hums sangat sedikit jika Anda menembak dalam keheningan dan Anda akan mendengar beberapa internal yang geser . Ini pada dasarnya adalah sama dengan setiap lensa AF modern lainnya .
AF Akurasi dan Konsistensi
Aku melihat tidak ada kesalahan autofocus pada saya Canon 5D Mark III .
Terutama pada f / 4 , setiap tembakan sudah mati -on pada setiap focal length .
Yes! Kesempurnaan !
Fokus dengan zoom
Fokus bergeser sedikit ketika memperkecil , jadi fokus setelah diperbesar .
modus MAKRO
Autofocus bekerja dalam modus MAKRO , tetapi hanya bekerja pada rentang yang terbatas .
Fokus Manual
Manual fokus mudah , hanya ambil cincin .
Dibutuhkan hanya 100 º untuk pergi dari end-to -end dari skala fokus .
bokeh
Bokeh , kualitas out-of -focus area yang bertentangan dengan tingkat defocus , biasanya netral , terutama untuk latar belakang ketika fokus pada jarak dekat seperti 1 meter ( 3 kaki) . Kadang-kadang Anda akan mendapatkan sedikit dari sebuah titik di tengah lingkaran blur , artefak dari desain aspherical .
Fokus pada 3 meter ( 10 kaki ) , latar belakang bokeh di tak terhingga mulai memburuk , tapi jadi apa , itu tidak cukup jauh dari fokus untuk itu penting .
Jika Anda ingin bagus , latar belakang lembut , menembak f / 4 di 70mm dan mendapatkan sedekat Anda bisa untuk subjek Anda .
fokus Pernapasan
Fokus pernapasan ( gambar mengubah ukuran sebagai fokus ) sebagian besar menarik bagi sineas yang tidak ingin gambar mengubah ukuran ( " bernapas " ) sebagai lensa difokuskan di antara mata pelajaran yang berbeda .
Gambar dari Canon 24 - 70mm f / 4 L IS semakin kecil karena fokus lebih dekat , di semua pengaturan focal length .
warna Rendition
Keseimbangan warna ini 24 - 70mm f / 4 L IS tampaknya sama dengan lensa Canon EF saya yang lain .
koma
Coma , atau saggital koma flare , adalah ketika titik cahaya di sudut-sudut berubah menjadi gumpalan berbentuk batwing . Hal ini sering masalah dengan cepat normal atau lebar lensa .
Saya tidak melihat ada koma dalam lensa ini .
distorsi
The Canon 24 - 70mm f/2.8 II memiliki sebagian besar distorsi bantalan . Ini memiliki distorsi barrel moderat di 24mm , dan dari 35 - 70mm itu punya distorsi bantalan moderat .
Ini memiliki distorsi kurang dari salah satu dari 24-70/2.8 L II atau 24-70/2.8 lensa L .
Gunakan nilai-nilai ini dalam perangkat Lens Distortion Photoshop untuk menghapusnya :
Pada Full-Frame dan 35mm
3m ( 10 ' )
angka tak terbatas
24-70/2.8 II di 3m ( 10 ' )
24mm
1,3 *
+2.0 *
1,5 *
35mm
-1.0
-0.2 *
0,0 *
42mm
-1.8
-1.0
-1.7
50mm
-1.6
-1.1
-3.0
70mm
-1.7
-1.6
-2.7
© 2013 KenRockwell.com . All rights reserved.
* Beberapa waviness tetap .
ergonomi
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Canon EF 24 - 70mm f / 4 L IS USM .
Ergonomi adalah luar biasa .
Zooming halus dan tidak pernah kerumunan setiap rentang together.It dapat memperkecil dengan satu jari tegas , dan idealnya ingin dua jari untuk zoom cepat .
Sampel saya beli pasti tidak memiliki zoom creep, jadi aku bingung mengapa ia memiliki kunci zoom . Tidak ada peringatan neon terang ketika Anda flip -on kunci zoom .
Fokus merasa Manual sempurna .
Lupakan modus Macro , itu sakit dan mendapatkan begitu dekat Anda memblokir cahaya Anda sendiri . Saya berharap bahwa mode makro terkunci -out yang menuntut saklar geser menghilang pada 1980-an , tapi satu kembali dalam lensa ini sebagai fitur penjualan .
AF - MF beralih jatuh tepat di bawah ibu jari Anda .
Zoom dan fokus cincin yang terbuat dari paduan karet yang tertutup , yang terasa sangat padat .
Eyeblow
Sebagai " sumur minyak " zoom yang memompa masuk dan keluar sebagai memperkecil , udara harus datang dan pergi ke suatu tempat .
Udara yang cukup pompa melalui bagian belakang lensa ini yang kadang-kadang saya bisa merasa sedikit meniup mata saya karena saya tampilannya kembali ke ujung yang lebar .
Ya , seperti banyak membesarkan , lensa ini menarik udara melalui kamera dan jendela bidik .
Falloff ( sudut gelap )
Dengan profil lensa pada saya Canon 5D Mark III atau kamera yang sama , falloff tidak pernah terlihat di setting apapun .
Pada film atau tanpa profil lensa , falloff terlihat di f / 4 , dan berlalu f/5.6 .
Saya sudah dibesar-besarkan ini dengan menembak target abu-abu datar dan menyajikannya dengan latar belakang abu-abu .
Canon 24 - 70mm f/2.8 L II falloff pada full-frame
5D Mk III kontrol pencahayaan perifer diaktifkan , ISO 100 :
f / 4
f/5.6
f / 8
24mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
35mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
50mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
70mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
Kisaran Makro Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
© 2013 KenRockwell.com . All rights reserved.
5D Mk III kontrol pencahayaan perifer dinonaktifkan ( hasil yang sama pada film) :
f / 4
f/5.6
f / 8
24mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
35mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
50mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
70mm Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
Kisaran Makro Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff Canon 24 - 70mm f/2.8 falloff
© 2013 KenRockwell.com . All rights reserved.
Filter , Gunakan dengan
Pada 24mm full -frame , hanya satu filter bekerja sebelum kita mulai mendapatkan vignetting .
Pada full-frame , standar Hoya polarizer berputar ( ketebalan 7.24mm cincin , tidak termasuk benang belakang ) bekerja sempurna pada setiap setting; ada tidak perlu untuk filter tipis eksotis .
Jika Anda perlu menumpuk filter , Anda harus zoom-in dari 24mm .
Pada selain kamera full-frame , crop factor memastikan tidak pernah akan vignetting , bahkan dengan filter ditumpuk di 24mm .
Sayangnya , Canon cheaped -out dan benang saringan adalah plastik , jadi hati-hati untuk tidak cross- benang .
Flare dan Hantu
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Full-frame , f / 9 di 41mm . memperbesar .
Flare dan hantu dikendalikan dengan sangat baik , tetapi jika Anda mendorongnya , Anda akan mendapatkan satu atau dua titik hijau .
Apa yang Anda lihat titik-titik di mana akan bervariasi dengan pengaturan panjang fokus dan posisi sumber cahaya dalam gambar Anda .
Lateral Warna Pinggiran
Ditembak dengan profil lensa , tidak ada pinggiran warna lateral.
Ditembak tanpa profil lensa , ada sedikit pinggiran kuning - ungu di 24mm , tidak ada sama 35mm atau 50mm , dan sangat sedikit pinggiran hijau - magenta di 70mm .
Atas kinerja makro
Berikut adalah seberapa dekat kita mendapatkan full-frame dalam modus fokus reguler :
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS Macro
Pada jarak dekat -focus biasa di 70mm full -frame , Canon 24-70 f / 4 IS .
Berikut adalah tanaman dari gambar 22MP ini pada 100 % :
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS Macro
Crop dari gambar di atas 100 % , menembak f / 8 pada ISO 100 pada 5D Mark III . Jika ini adalah 6 " ( 15cm ) lebar pada layar Anda , gambar penuh akan mencetak 40 x 60 " ( 1 x 1,5 meter ) !
Modus MAKRO khusus cukup berguna karena subjek Anda bisa lebih dekat dari satu inci ke kaca depan lensa , sehingga mustahil untuk menerangi subjek Anda . Berikut adalah seberapa dekat itu akan :
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS Macro
Pada terdekat MAKRO modus jarak pada full-frame , Canon 24-70 f / 4 IS .
Lihat bagaimana arloji saya dalam bayangan ? Ini adalah yang terbaik yang saya bisa lakukan dengan streaming cahaya dari samping .
Berikut adalah tanaman dari gambar 22MP ini pada 100 % :
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS Macro
Crop dari gambar di atas 100 % , menembak f / 8 pada ISO 100 pada 5D Mark III . Jika ini adalah 6 " ( 15cm ) lebar pada layar Anda , gambar penuh akan mencetak 40 x 60 " ( 1 x 1,5 meter ) !
Autofocus bekerja dalam modus MAKRO , tapi ingat bahwa ia tidak dapat fokus lebih banyak dari jangkauan , sehingga Anda akan harus meletakkan kamera di sekitar posisi yang tepat sebelum mencoba untuk autofocus . Untuk makro , fokus manual biasanya bekerja lebih baik .
Nota bene : Data EXIF Anda akan membaca 80mm ketika cincin zoom berada dalam kisaran MAKRO .
Kinerja Mekanika atas
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Belakang , Canon EF 24 - 70mm f / 4 L IS USM . memperbesar .
The Canon 24 - 70mm f/4L IS dibuat dengan sangat baik , tapi sebagian besar dari plastik di luar .
Bagian depan lensa baru ini adalah semua plastik , dan jika Anda mencoba untuk menggoyangkan itu ketika diperluas , sedikit sangat sedikit menggoyangkan adalah normal .
Filter Threads
Plastik .
Fore Barrel
Plastik .
Hood Mount
Plastik .
Cincin Identity
Plastik .
Cincin Fokus
Logam , karet tertutup .
Mid - barel
Plastik .
internal
Logam dan plastik .
zoom Cincin
Logam , karet tertutup .
barel belakang
Plastik .
Moisture segel di gunung
Ya.
bukit
Logam chrome .
tanda-tanda
Cat .
Serial Number
Laser terukir ke bagian bawah laras lensa plastik .
Canon 24-70 IS 4 .
Bawah , Canon 24-70 IS 4 .
Tanggal Kode
Tidak ada ditemukan .
Suara Ketika Terguncang
Clunking moderat dan gemerincing .
buatan
Jepang .
Kinerja Ketajaman atas
Lensa ketajaman tidak terlalu menjadi masalah , tapi jelas mengalihkan perhatian amatir yang membingungkan ketajaman lensa dengan ketajaman gambar .
Ini mengatakan, Canon 24 - 70mm f / 4 L yang sangat baik . Ketajaman bervariasi sangat sedikit dari pusat ke tepi dan tetap hampir sama dengan aperture . Tidak ada banyak alasan untuk berhenti bawah untuk lebih jelasnya , itu sudah super tajam di f / 4 sampai ke sudut .
Selama Anda berada dalam fokus , ketajaman tidak berbeda jauh dari kesempurnaan , kecuali dengan f/11 , di mana difraksi melembutkan gambar .
Hei, maaf luang Anda grafik membosankan tak berujung , tapi dengan lensa yang baik ini , tidak ada yang menunjukkan selain gambar yang tajam dalam segala kondisi .
Kerugian terbesar untuk ketajaman akan kurangnya visi yang tepat dan teknik , tidak pernah lensa ini . Saya membeli tambang langsung dari Adorama . Aku tidak bisa menjamin apa-apa jika Anda membeli dari toko lokal atau rantai di mana Anda tidak pernah benar-benar tahu siapa yang dibuka dan diputar dengan lensa Anda sebelum Anda membelinya . Saya tidak pernah membeli eceran , terlalu banyak risiko , jadi mengapa membayar lebih ?
Berikut adalah kurva MTF Canon mengklaim , yang setuju dengan apa yang saya lihat :
Canon 24 - 70mm f / 4 IS MTF
Canon 24 - 70mm f / 4 IS MTF
Curves MTF Canon .
Dibandingkan dengan 24-70/2.8 L II , kurva MTF menyarankan bahwa ini lensa f / 4 adalah sedikit kurang tajam , dan yang setuju dengan apa yang saya lihat . Perbedaan diabaikan .
Kinerja Spherochromatism atas
Saya tidak melihat spherochromatism .
Performa terbaik Sunstars
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Full-frame , f/16 pada 45mm . memperbesar .
Dengan diafragma 9 - berbilah , hal ini Canon 24 - 70mm f / 4 L IS dapat membuat sunstars 18 - menunjuk pada titik-titik cahaya terang .
Saya sangat terkejut : meski Canon mengklaim " bulat ", yang biasanya membunuh setiap sunstars , saya melihat sunstars di lubang moderat dan lebih kecil di bawah kondisi yang tepat . Mereka cenderung tidak harus yang jelas ( ini adalah contoh luar biasa jelas ) , dan mereka tidak simetris .
Sunstars membantu gambar menceritakan penampil betapa terang titik cahaya , karena foto tidak dapat dinyatakan mereproduksi efek cahaya atau refleksi brilian bersinar di wajah Anda .
Saya sangat bersemangat tentang sunstars . Mereka biasanya memiliki poin yang tajam , bukan yang diredam lembut wimpy " bulat " diafragma saat ini , dan mereka dapat dilihat pada lubang normal seperti f / 8 dan f/11 , tidak perlu menyipitkan mata di f/22 .
Hore !
dibandingkan atas
Penggunaan Rekomendasi Intro Kinerja Spesifikasi Dibandingkan Lebih
Ini 24-70/4 jauh lebih kecil dan lebih ringan dari 24-70/2.8 L dan 24-70/2.8 L II , dan menambahkan IS . Mereka semua sangat tajam , dengan 24-70/2.8 L II memiliki sedikit tepi jika Anda membagi piksel .
Ini 24-70/4 adalah sedikit lebih kecil dan lebih ringan dari 24-105/4 L IS , dan telah meningkatkan kemampuan untuk tampilannya baik pada akhir terluas . Peeves saya tentang 24 - 105L adalah zoom sempit yang antara 24 dan 35mm , bahwa 24 - 105mm memiliki distorsi yang sangat kuat di 24mm , dan bahwa 24-105 memiliki diafragma 8 - berbilah konyol . Ini 24 - 70mm perbaikan ketiga masalah ini , tapi Anda kehilangan 70mm ke 105mm akhir zoom .
Lihat saya Midrange Zoom Perbandingan untuk banyak lagi .
penggunaan atas
Penggunaan Rekomendasi Intro Kinerja Spesifikasi Dibandingkan Lebih
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Side , Canon EF 24 - 70mm f / 4 L IS USM . memperbesar .
AF - MF saklar
Tinggalkan ini pada AF .
MF pengaturan mengunci ke fokus manual saja.
Dalam AF , hanya ambil cincin untuk fokus manual override .
stabilisator
Tinggalkan ini di ON , bahkan jika pada monopod atau tripod banyak .
Mengubahnya OFF hanya jika pada tripod sangat kokoh, atau untuk eksposur waktu yang lama .
Canon 24 - 70mm f / 4 L IS
Kontrol Makro , Canon EF 24 - 70mm f / 4 L IS USM .
MAKRO dan LOCK saklar
At closest MACRO mode distance on full-frame, Canon 24-70 f/4 IS.
Tinggalkan ini di tengah.
Jika Anda mengatur lensa untuk 24mm dan geser ke LOCK , terkunci lensa 24mm di . Lensa saya tidak merayap , dan bahkan jika itu terjadi , aku lebih suka mengubah zoom untuk mendapatkannya kembali ke 24mm daripada harus biola dengan membuka saklar ini untuk dapat tampilannya lagi .
Untuk memindahkan cincin ke mode MAKRO , tekan dan tahan tombol arah MAKRO sementara memutar cincin ke kisaran MAKRO .
Untuk kembali ke rentang zoom biasa , tekan dan tahan tombol arah MAKRO sambil memutar cincin zoom untuk rentang zoom biasa .
Untuk fokus dalam kisaran MAKRO , mengatur cincin zoom dan memindahkan kamera untuk penyesuaian kasar . Gunakan cincin Fokus untuk fine-tuning . Untuk hasil yang optimal , Canon menyarankan meninggalkan cincin fokus di sekitar band orange pada pengaturan 1 meter .
rekomendasi atas
Penggunaan Rekomendasi Intro Kinerja Spesifikasi Dibandingkan Lebih
Ini 24 - 70mm f / 4 L IS adalah lensa besar : super tajam , distorsi yang wajar dengan Image Stabilization dan penanganan yang besar . $ 1.500 Harga berlebihan , mengingat bahwa Anda bisa mendapatkan digunakan sepenuhnya profesional 24-70/2.8 L untuk harga yang sama , tapi hei , jika Anda ingin yang terbaru dan terbaik , Anda akan harus membayar untuk itu . Hanya Anda yang dapat memutuskan Jika Ini Worth It , kepada Anda .
Versus flagship 24 - 70mm f/2.8 L II , perbedaannya jelas . F ini / 4 IS lensa lebih portabel dan ideal untuk masih Lifes , tetapi jika subjek bergerak , IS adalah tidak membantu dan halte ekstra membuat lensa f/2.8 dua kali lebih berguna dalam cahaya rendah atau dengan mata pelajaran hidup .
Bagi kebanyakan orang di full frame , akhir 24mm berarti Anda tidak perlu lensa wide lain seperti 16 - 35mm II . Karena saya perlu akhir ultrawide dan membawa ultrawide pula , aku lebih suka lensa ini tertutup 35 - 105mm gantinya.
Ini juga ideal 24-70 pada kecil - kamera format , menawarkan apa yang saya temukan untuk menjadi lebih efektif handier focal rentang panjang ( 30 - 90mm pada 1.3x dan 38 - 115mm pada 1.6x ) .
Abaikan mode makro , Anda harus mendapatkan begitu dekat bahwa Anda akan memblokir cahaya Anda . Jika Anda ingin makro nyata , dapatkan hebat Canon 100mm f/2.8 Macro atau 100mm f/2.8 Tokina untuk performa yang lebih baik di sepertiga harga.
Saya akan menggunakan 77mm B + W 010 MRC UV Filter untuk perlindungan , atau Canon 77mm UV , atau 77mm Hoya UV . Filter ini semua sangat baik , alasan untuk membayar lebih untuk B + W hanya jika Anda merasa lebih baik dengan $ 70 daripada $ 43 filter pada lensa $ 1.500.
Jika Anda telah menemukan usaha saya telah menghabiskan dalam berbagi review profesional ini bermanfaat , sumber terbesar situs ini bebas dari dukungan adalah ketika Anda menggunakan link ini , terutama link ini langsung ke sana di Adorama atau Amazon , ketika Anda mendapatkan apa-apa , tanpa negara di mana Anda tinggal .
Terima kasih !